Cara Mudah Daftar Kartu Kredit Anda 100% Disetujui

Seiring dengan perkembangan zaman, berbagai pihak bank terlihat semakin gencar melakukan inovasi. Tujuannya sudah jelas yaitu untuk menarik nasabah baru dengan berbagai penawaran. Selain itu, inovasi yang dilakukan juga bertujuan untuk meningkatkan loyalitas nasabah lama. Salah satu penawaran yang diberikan pihak bank kepada nasabah lama maupun baru adalah kartu kredit.

Ya, kartu kredit dewasa ini seolah menjadi solusi ampuh untuk mengatasi berbagai masalah keuangan nasabah. Ditambah lagi berbagai bank memberikan kemudahan prosedur apply kartu kredit selama memenuhi syarat yang ditentukan. Meskipun pihak bank berdalih bahwa pendaftaran kartu kredit itu mudah, nyatanya tidak semua nasabah berhasil melakukannya.

Fakta ini mengindikasikan bahwa pihak bank juga melakukan tahapan seleksi. Artinya mereka hanya akan memberikan kemudahan pengajuan kartu kredit kepada nasabah yang sesuai kriteria. Lalu, seperti apakah kriteria yang harus dipenuhi? Selanjutnya, bagaimanakah cara mudah daftar kartu kredit Anda 100% disetujui? Berikut ini info cara cara mudah mendaftar dan memperoleh persetujuan kartu kredit yang dilansir dari modalkita.com

  1. Pastikan usia dan penghasilan sesuai ketentuan

Nasabah pemegang kartu kredit wajib menyadari tanggung jawab terhadap kewajibannya membayar tagihan. Oleh karena itu, pemilik kartu kredit ini haruslah berada pada jenjang usia kategori dewasa dan memiliki kemampuan finansial yang mapan. Berdasarkan usia dan penghasilan nasabah pemilik kartu kredit dapat dikelompokkan menjadi beberapa kategori.

Berdasarkan usia

  • Pemegang kartu utama: usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun.
  • Pemegang kartu tambahan: usia minimum 17 tahun dan maksimum 65 tahun.

Berdasarkan penghasilan

  • Infinite: nasabah berpenghasilan Rp 600.000.000,00 per tahun.
  • Platinum: nasabah berpenghasilan Rp 120.000.000,00 per tahun.
  • Gold: nasabah berpenghasilan Rp 45.000.000,00 per tahun.
  • Silver: nasabah berpenghasilan Rp 36.000.000,00 per tahun.
  1. Sebaiknya gunakan rekening bank yang bersangkutan

Dalam memberikan persetujuan kartu kredit, pihak bank biasanya akan memeriksa arus kas penghasilan nasabah. Jika nasabah memiliki arus kas yang lancar dan teratur, maka bank tidak akan ragu untuk menyetujui permohonan kartu kredit. Pemeriksaan arus kas yang dilakukan bank tentu saja dilakukan terhadap rekening tabungan dimana pendapatan nasabah masuk. Oleh karena itu, cara mudah daftar kartu kredit Anda 100% disetujui adalah dengan menggunakan rekening tabungan untuk pengajuan kartu kredit di bank yang bersangkutan.

  1. Penuhi semua berkas administrasi yang diminta

Sebelum menyetujui permohonan kartu kredit, pihak bank pasti akan meminta nasabah melampirkan semua persyaratan berkas administrasi. Berkas-berkas inilah yang akan digunakan oleh pihak bank untuk melihat riwayat kredit nasabah. Jika nasabah tersebut pernah memiliki riwayat kredit yang buruk seperti selalu menunggak tagihan maka sudah pasti masuk BI checking dan terkena blacklist.

Dengan demikian, potensi untuk mendapatkan persetujuan kredit menjadi sangat kecil bahkan mustahil. Namun, jika nasabah tidak terdaftar di BI checking itu tandanya riwayat kredit yang dimiliki cukup baik. Jadi, tunggu apalagi segeralah melengkapi semua berkas yang diminta oleh pihak bank, yaitu sebagai berikut:

  • Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
  • Foto copy slip gaji
  • Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (bagi yang sudah memiliki)
  • Foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (pengusaha)
  • Foto copy akte pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (pengusaha)
  • Foto copy keterangan izin praktik (profesional)

Setelah ketiga cara mudah daftar kartu kredit Anda 100% disetujui ini terpebuhi, maka nasabah hanya tinggal melakukan tahap mengisi formulir offline maupun online. Jika formulir telah diisi dengan berbagai data yang diminta, selanjutnya pihak bank akan melakukan verifikasi. Tahap ini biasanya dilakukan oleh pihak bank dengan mengunjungi langsung kantor atau perusahaan tempat nasabah bekerja. Jadi, nasabah harus memastikan bahwa data yang diisikan serta berkas yang dilampirkan mencerminkan kondisi sebenarnya. Dengan demikian, pihak bank pun semakin yakin untuk menyetujui permohonan kartu kredit yang diajukan nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*