Berani Beda: Letakkan Lampu Hias di Tempat Tak Terduga

Mengeksplorasi desain dan arsitektur merupakan hal yang harus Anda lakukan untuk memiliki pikiran out of the box. Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam mengeksplorasi desain adalah dengan melakukan hal yang tidak biasa atau bahkan Anda bisa melanggar peraturan sekali-sekali. Hal ini dapat menciptakan hal baru berdasarkan persepsi Anda sendiri dan rasakan kehebatan hasilnya. Contoh yang bisa Anda tiru disini adalah dengan menempatkan lampu hias di tempat-tempat yang tidak semestinya. Hal ini bukan berarti Anda dapat meletakkannya sembarangan, tapi perlu diperhitungkan letaknya supaya dapat menghasilkan nilai estetika.

sejasa

Meletakkan Lampu Hias di Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang mungkin akan sangat aneh untuk diletakkan lampu hias, tapi tentu saja itu bukan hal yang salah dan menyimpang dalam dunia desain. Standing lamp dengan material logam bisa menjadi pilihan lampu yang diletakkan di sebelah bathub di kamar mandi Anda. Fungsi artistik lampu ini akan sangat terlihat jika Anda meletakkannya di sudut ruangan. Kamar mandi Anda sekarang menjadi tempat peristirahatan dan relaksasi Anda untuk melepas penat karena adanya lampu terang untuk menikmati mandi dengan air hangat.

Selain standing lamp, Anda juga bisa meletakan lampu meja di atas tangki toilet yang datar. Biasanya Anda bisa meletakkan lilin, kali ini tidak tanggung-tanggung, Anda bisa meletakkan lampu meja yang berukuran lebh besar. Tempat ini adalah tempat yang sempurna karena letaknya yang jauh dari cipratan air.

Kali ini, lampu meja diletakkan di atas meja. Tapi, meja kamar mandi dengan wastafel. Untuk pemilihan jenis lampu meja, lampu dengan kaki kayu yang lebih tinggi dan ramping bisa menjadi pilihan yang tepat. Lampu dengan alas dan tiang kecil ini akan menghemat tempat dan tidak mendominasi meja wastafel yang cenderung sempit. Masalah keamanan dalam membawa lampu yang begitu dekat dengan kran air mungkin mejadi salah satu pertimbangan Anda untuk tidak meletakkannya disini. Namun, sama sekali bukan penghalang jika Anda ingin mencoba hal baru dengan meletakan lampu listrik di kamar mandi.

Jika keamanan merupakan concern Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Untuk permulaan, Anda bisa meletakkan lampu di dekat wastafel namun ditempatkan di area yang lebih tinggi atau Anda bisa menggunakan nampan yang menjauhkan lampu dari genangan air. Letak kabel dan stop kontak juga harus diperhatikan. Usahakan stop kontak berada pada dekat lampu meja, namun dengan letak yang agak tinggi di dinding. Yang kedua, Anda bisa meletakkan stop kontak di lemari kayu Anda dengan lubang di meja untung menghubungkan kabel. Dengan begitu, bahaya akan lebih terminimalisir.

Meletakkan Lampu Hias di Dapur

Dapur juga merupakan tempat yang anti-mainstream untuk meletakkan lampu. Lampu meja dengan tiang yang tingga dan alas yang tidak terlalu lebar dapat Anda letakkan di island pada dapur Anda. Sama seperti di kamar mandi, lampu akan menambahkan hawa yang lebih nyaman dan tentunya menarik karena diletakkan di tempat yang tidak terduga. Memang, Anda akan merasa lampu-lampu tersebut tidak pada tempatnya, tapi justru itulah yang akan membuat dapur Anda lebih segar. Jika di kamar mandi Anda bisa meletakkan lampu meja di meja wastafel, Anda juga bisa meletakkannya di dekat bak cuci piring. Penanganan yang sama untuk masalah keamanan lampu listrik tersebut adalah dengan meletakkan stop kontak di dalam lemari dan membuat bolongan agar kabel dapat tersambung. Jika Anda terinspirasi oleh desain ini, Anda tentu bisa mendapatkannya. Lewat sejasa, wujudkan desan yang berani beda ini di ruangan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*