Tips Renovasi Rumah Minimalis yang Istimewa

Renovasi rumah minimalis seringkali sangat membingungkan pemiliknya karena kondisi ruangan yang kecil tapi kebutuhan akan ruangan begitu banyak. Terlebih jika Anda melakukan perubahan bagi ruangan agar terlihat lebih istimewa tapi dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkan. Perlu beberapa hal yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari oleh para pemilik rumah untuk melakukan renovasi rumah minimalis yang berkualitas.

  • Maksimalkan Perabotan Rumah

Bagi rumah minimalis perlu memaksimalkan pemakaian perabotan rumah setelah dilakukan renovasi mengingat luas rumah yang memang minim. Hal ini tentunya adalah untuk menghemat biaya sehingga tidak terjadi pembengkakan biaya.  Jadi hitunglah pengeluaran renovasi dan penambahan perabotan rumah yang diperlukan. Jangan habis hanya di renovasi rumah saja.

  • Pilihlah Ruangan yang Akan Diubah

Renovasi yang dilakukan pemilik rumah minimalis tentunya menginginkan adanya penampilan baru dari rumah yang ditempati. Jika Anda sudah merasakan tampilan yang sudah usang. Pilihlah perubahan tata ruang rumah yang menjadi lebih baik. Sehingga perlu jasa renovasi untuk memberikan ide desain interior bagi rumah minimalis.

Cari jasa renovasi rumah yang sesuai terbaik yang ada di kota Anda. Misalnya jasa renovasi rumah Jogja  juga untuk Anda yang bertempat tinggal di Yogyakarta. Tidak perlu semua ruangan harus diubah, sehingga tidak mengalami pembengkakan harga.

  • Pemilihan Cat

Pemilihan warna cat juga harus disesuaikan dengan nuansa minimalis. Renovasi rumah minimalis tentunya memiliki cirikhas warna cat yang seperti putih, krem, abu-abu, kuning, dan warna cerah lainnya. Pemilihan perabotan juga perlu disesuaikan dengan nuansa minimalis sehingga rumah Anda tidak terkesan penuh.

  • Konsep Rumah Minimalis

Ada beberapa point-point penting saat merenovasi rumah dengan ukuran sempit dengan desain yang indah dan tidak sumpek . Jika Anda menginginkan konsep desain rumah minimalis. Maka konsep yang paling penting ialah penataan ruangan yang tepat. Biasanya akan ada penambahan kaca agar ruangan terlihat lebih luas.

  • Perlunya Pemilihan Denah

Pilihlah denah dari setiap ruangan yang disesuaikan dengan ukuran rumah yang Anda miliki. Pemilihan denah tentunya renovasi rumah dikaitkan dengan kebutuhan. Pemilik rumah bisa mencari berbagai referensinya melalui penyedia jasa renovasi rumah baik secara online maupun offline. Secara umum pemilihan denah disesuaikan dengan logika. Misalnya kamar anak kecil sebaiknya di lantai bawah, sedangkan kamar anak yang sudah mulai remaja berada di kamar. Hal ini untuk memudahkan pergerakan bagi anak-anak Anda.

  • Referensi Harga Perabotan

Perabotan rumah memang terkesan pernak-pernik tapi justru harganya bisa saja membengkak jika tidak diatur dengan baik. Sebaiknya Anda membuat daftar checklis harga perabotan dengan membandingkan harga di berbagai toko, misalnya saja toko judi bola online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*